Senin, 10 Juni 2013

Apakah Komponen Fungsional di Makanan Memiliki Peran dalam Membantu Memecahkan Masalah Kesehatan Saat ini?

Do Functional Components in Foods Have A Role in Helping to Solve Current Health Issues?
by Johanna T. Dwyer

 
Makanan fungsional dan bahan-bahan yang aman dan berkhasiat memiliki potensi untuk dampak positif pada kesehatan. Peraturan yang berlaku di Amerika Serikat mengatur klaim tentang makanan dan suplemen makanan, termasuk makanan fungsional dan bahan-bahan, sempat ditinjau. Penelitian dan komunikasi tantangan diperlukan untuk membawa produk tersebut ke pasar dibahas.

Tidak ada definisi hukum untuk makanan fungsional saat ini di Amerika Serikat. Namun, ada definisi operasional variabel yang umum digunakan. Beberapa mendefinisikan mereka sebagai "makanan dengan tujuan." The International Council Informasi Makanan mendefinisikan makanan fungsional sebagai komponen makanan yang memberikan manfaat kesehatan di luar gizi dasar (1). Prebiotik merupakan salah satu contoh makanan fungsional seperti atau bahan. Profesional kesehatan serta orang awam sering tidak jelas pada apa yang mereka. Pedoman Diet terbaru untuk Amerika (2,3) gagal untuk menyebutkan prebiotik, probiotik, atau frase seperti kesehatan usus, tidak pula ungkapan seperti termasuk dalam salah mantan Piramida Makanan USDA atau "MyPyramid" baru yang diterbitkan pada tahun 2006 (4,5 ). Dengan demikian, ada sangat sedikit atau tidak menyebutkan istilah-istilah ini dalam setiap bimbingan diet resmi untuk konsumen. Namun, mengacu pada semua komponen ini sering terjadi di Internet. Dalam lingkungan media massa saat ini, itu adalah sumber-sumber, dan tidak profesional kesehatan, yang merupakan sumber utama dan gatekeeper untuk informasi kesehatan. Memang, profesional kesehatan hanya memainkan peran kecil dalam penyebaran informasi kesehatan. Ada harfiah pegunungan informasi mentah tentang gizi, tanpa filter oleh pengulas, profesional kesehatan, atau bahkan akal sehat yang konsumen memiliki akses melalui Internet. Tidak ada ahli medis papan-bersertifikat seperti ada dokter papan bersertifikat dan ahli kesehatan untuk membantu mereka dalam menafsirkannya. Dan tidak ada editor atau pemeriksa untuk kritik informasi, karena ada dalam jurnal medis. Informasi yang tersedia melalui media massa berkisar dari baik buruk.
Potensi prebiotik dan bahan-bahan fungsional lainnya tergantung pertama dan terutama pada klaim kesehatan secara ilmiah dan dipercaya dan klaim lainnya. Secara khusus, biaya harus masuk akal. Bagaimana konsumsi akan meningkat? Untuk mewujudkan potensi prebiotik, akan sangat penting untuk fokus pada efek dari intervensi dalam berbagai kelompok sasaran dan melibatkan para profesional kesehatan.

Sains bergerak rasional dengan kontroversi yang merangsang pemikiran dan penelitian. Ketidaksepakatan ilmiah adalah umum dan konsensus jarang. Para ilmuwan sering merasa sulit untuk kerajinan pesan konsumen yang meliputi peringatan yang mereka anggap penting untuk memasukkan sebagai akurat. Para ilmuwan cenderung splitter, tidak lumpers, dan mereka menghargai presisi dan detail, meskipun mereka sering tidak setuju tentang yang detail harus ditekankan. Namun, tidak jelas apakah upaya para ilmuwan 'berarti bagi konsumen dalam menyampaikan tingkat kepastian ilmuwan percaya adalah tepat. Juga, apa yang para ilmuwan percaya berada di konsumen kepentingan tidak sebenarnya mungkin sesuai dengan konsumen keinginan, kekhawatiran, dan keinginan untuk informasi. Oleh karena itu, sangat penting di masa depan bahwa para ilmuwan, komunikator, dan konsumen terlibat dalam dialog tentang isu-isu ini dan bekerjasama lebih erat untuk memastikan bahwa pesan-pesan jujur​​, lugas, dan bermakna tentang komponen fungsional dapat disampaikan kepada publik dan potensi fungsional makanan dan konstituen dapat direalisasikan.

(Yosi Irene Putri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar